Monumen Alutsista di Madiun Diresmikan, Bupati Dawami Ungkit Pemberontakan PKI

Senin, 17 Januari 2022 – 23:26 WIB
Monumen Alutsista di Madiun Diresmikan, Bupati Dawami Ungkit Pemberontakan PKI - JPNN.com Jatim
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami meresmikan monumen alutsista milik TNI AL yang sudah purnatugas di Taman Asti Caruban Kabupaten Madiun, Minggu (16/1/2022). (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan monumen alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI AL yang purnatugas di Kabupaten Madiun, Minggu (17/1).

Dia menerangkan hal itu untuk memberikan penghormatan, rasa kebanggaan, dan sebagai bukti sejarah bahwa alutsista tersebut sudah mengabdi di TNI AL.

“Pesawat dan tank itu dijadikan monumen di tempat ini," kata Yudo Margono saat meresmikan monumen alutsista tersebut di Taman Asti Caruban, Kabupaten Madiun.

Monumen alutsista yang diresmikan ada tiga, yakni pesawat Nomad N24 P843 yang berada di area Taman Asti Caruban. 

Lalu, Tank PT 76 dan Meriam M30122 di persimpangan jalan Raya Dumpil dengan pintu masuk tol Madiun.

Kasal mengungkapkan alutsista yang telah purnatugas tersebut merupakan hibah dari TNI AL kepada warga Kabupaten Madiun. 

Harapannya, monumen itu dapat memberikan edukasi nilai patriotisme, utamanya kepada generasi muda.

Dia pun mengungkapkan sejumlah alutsista tersebut sangat istimewa karena dahulu digunakan TNI AL dalam berbagai latihan dan operasi yang tercatat dalam sejarah panjang bangsa Indonesia.

Saat menghadiri peresmian monumen alutsista, Bupati Madiun Ahmad Dawami tiba-tiba mengungkit pemberontakan PKI di kabupaten setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News