Besok, Prabowo Bakal Umumkan Cawapres Pilihannya

Minggu, 22 Oktober 2023 – 15:18 WIB
Besok, Prabowo Bakal Umumkan Cawapres Pilihannya - JPNN.com Jatim
Prabowo Subianto saat di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan bakal cawapres yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Rencanya, deklarasi tersebut akan dilaksanakan besok, Senin (23/10). di Jakarta.

“Insyaallah, besok deklarasi. Di Jakarta, ibu kota Republik Indonesia,” kata Prabowo seusai peresmian pembangunan RS tingkat III Brawijaya, Surabaya, Minggu (22/10).

Dia menjelaskan Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari PAN, Gerindra, Golkar, dan Demokrat akan menggelar rapat untuk menentukan satu nama yang akan diusung.

Nama Gibran Rakabuming Raka masuk dalam rapat pembahasan.

“Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia maju. Finalnya nanti sore,” tuturnya.

Prabowo mengatakan rencananya deklrasi itu juga akan dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, dan beberapa tokoh lainnya.

“Kami undang (Gibran). Saya kira panitia pasti juga mengundang juga (Erick),” ujarnya.

Prabowo bakal deklarasi cawapres pendamping dirinya untuk ikut kontestasi Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News