Pembalap Jatim Catatkan Diri Peraih Medali Emas Pertama di Kejurnas ISSI

Senin, 25 Oktober 2021 – 05:38 WIB
Pembalap Jatim Catatkan Diri Peraih Medali Emas Pertama di Kejurnas ISSI - JPNN.com Jatim
Usai penyerahan medali untuk para juara cross country eliminator. Foto: KONI Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Atlet balap sepeda Jawa Timur Feri Yudoyono sukses meraih medali emas di Kejuaraan nasional Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Kejurnas ISSI) 2021.

Dengan menyabet emas itu, Pembalap Feri menjadi atlet pertama yang meraih medali emas di Kejurnas ISSI yang berlangsung di Lamping Cirorek Bike Land, Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (23/10).

Pada perlombaan itu, Feri tampil di nomor cross-country eliminator (XCE), dengan melalui rute sepanjang 900 meter dengan catatan waktu 1 menit 46,036 detik.

Pembalap asal Lumajang tersebut mampu melewati Sandi Muhammad asal Kalimantan Selatan dan Renoza Adi Pratama asal Bali yang masing-masing merebut perak dan perunggu.

Sebenarnya Jatim meloloskan dua wakil ke partai final. Namun, Jatim gagal menjadi yang pertama di nomor XCR.

Atlet Jatim yang diperkuat Dela Anjar Wlan, Ihza Muhammad, Amanatur Rosyidah, dan atlet nasional Zaenal Fanani tersebut tak mampu membendung kekuatan Kalimantan Selatan yang tampil apik.

Kalsel mampu mencatatkan waktu terbaik dengan 16 menit 10,875 detik. Tim Jatim di posisi kedua dengan selisih 41 detik. Sementara di posisi ketiga dihuni oleh tim Jabar. (konijatim/mcr17/jpnn)

Pembalap Feri menjadi atlet pertama yang meraih medali emas di Kejurnas ISSI yang berlangsung di Lamping Cirorek Bike Land, Cilawu
Sumber Antara