Seri Kedua, Persela Mulai Terapkan Formasi Baru di Lini Tengah

Senin, 18 Oktober 2021 – 16:46 WIB
Seri Kedua, Persela Mulai Terapkan Formasi Baru di Lini Tengah - JPNN.com Jatim
Persela berhasil menahan imbang Madura United, Sabtu (16/10). Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SLEMAN - Persela Lamongan berhasil menahan seri 2-2 Madura United pada laga perdana seri kedua Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/10).

Pada laga itu, Persela menerapkan formasi baru guna mengakomodasi pemain asing mereka, Jabar Sharza.

Pelatih Persela Iwan Setiawan merubah lini tengah dengan menduetkan gelandang asal Afghanistan itu dengan pemain pinjaman dari Persib, Gian Zola.

Walhasil, Laskar Joko Tingkir itu sempat berhasil memberi shock therapy bagi Madura United dengan mencetak gol di menit-menit awal pertandingan lewat Ahmad Birrul Walidain yang berhasil memanfaatkan bola muntah.

Namun, Madura United berhasil menyamakan poin hingga di laga berakhir imbang 2-2.

“Di pertandingan itu, ada sesuatu yang baru di Persela dengan menggunakan satu formasi yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” kata Iwan Setiawan, mengutip laman PT LIB, Senin (18/10).

Meski hasilnya belum maksimal lantaran gagal mendulang tiga poin, Iwan bersyukur dengan hasil yang diraih dan tak lupa mengapresiasi kerja keras pemain di sepanjang laga.

“Alhamdulillah, kami harus mensyukuri apapun hasil yang didapat. Walaupun ada evaluasi dari target sebelumnya, menang,” ucap pelatih asal Medan itu. (mcr13/jpnn)

Memasuki seri kedua Liga 1 2021, Persela mulai menerapkan formasi baru dengan menduetkan duo gelandangnya berikut ini.