Tak Cuma Cetak Gol, Ini Jasa Jose Wilkson dalam Laga Persebaya Vs Persipura

Minggu, 17 Oktober 2021 – 07:35 WIB
Tak Cuma Cetak Gol, Ini Jasa Jose Wilkson dalam Laga Persebaya Vs Persipura - JPNN.com Jatim
Jose Wilkson (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persipura, Sabtu (16/10). Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kemenangan Persebaya atas laga perdana mereka di seri kedua Liga 1 2021 melawan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 benar-benar membawa angin segar. Salah satunya, karena Bajul Ijo juga mencatatkan comeback pertamanya sepanjang musim ini.

Persebaya membuktikan tak ada masalah dalam urusan mencetak gol. Bajul Ijo punya lini serang yang mumpuni, terlebih dengan kehadiran sosok bomber asing Jose Wilkson sebagai ujung tombak.

Pemain asal Brasil itu mampu mencetak satu gol dan sejumlah peluang emas bagi Persebaya.

Persebaya sebelumnya sempat ketinggalan satu gol dari lawannya pada menit ke-53. Namun, Bajul Ijo berhasil menyamakan kedudukan setelah Jose Wilkson menuntaskan misinya sebagai eksekutor penalti di menit ke-63. Skor pun seimbang 1-1.

Enam menit berselang, Jose Wilkson sedianya memperoleh peluang emas setelah menerima umpan Taisei Marukawa. Sayang sontekan pemain 29 tahun itu masih ditepis kiper Persipura.

Penampilan Wilkson yang impresif membuat lawan menjaganya dengan dua pemain sekaligus. Namun, dia tak menyerah dan justru mengubah fungsinya menjadi pelayan bagi winger.

Wilkson turun ke tengah untuk menarik dua center back Persipura. Lalu memberikan umpan kepada duo gelandang asing, Taisei atau Bruno Moreira yang leluasa untuk berlari ke ruang yang kosong.

”Lawan menjaga saya dengan ketat, tetapi saya tidak menyerah. Saya bisa membantu teman-teman mendapatkan ruang. Taisei bisa mencetak gol, salah satunya karena dua bek sibuk dengan saya,” kata Jose Wilkson, mengutip laman tim, Minggu (17/10).

Berikut peran bomber asing Jose Wilkson atas kemenangan Persebaya kala melawan Persipura di laga ketujuh Liga 1 2021.