Bukan Unggulan, Tim Bulu Tangkis Jatim Bungkam DKI Jakarta 2-0, Rebut Emas Beregu Putri

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 16:08 WIB
Bukan Unggulan, Tim Bulu Tangkis Jatim Bungkam DKI Jakarta 2-0, Rebut Emas Beregu Putri - JPNN.com Jatim
Pebulu tangkis putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis putri Jawa Timur Sri Fatmawati pada pertandingan semi final bulu tangkis beregu putri PON Papua, Jumat (8/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim bulu tangkis Jawa Timur berhasil mengamankan medali emas nomor beregu putri PON XX Papua.

Sri Fatmawati dkk secara tak terduga mampu menundukkan tim unggulan DKI Jakarta 2-0 pada babak final di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu.

Dua pebulu tangkis Jatim Sri Fatmawati dan Desima Aqmar Syafarina yang sama-sama tampil di nomor tunggal membuat kejutan dengan menumbangkan wakil DKI yang merupakan atlet pelatnas.

Pada laga pertama, Sri Fatmawati menyapu bersih set dengan skor 21-15, 21-16. Dia mengalahkan atlet yang sudah sering tampil di laga internasional, Ruselli Hartawan.

Sementara Desima Aqmar Syafarina membungkam atlet peringkat satu BWF junior, Stephanie Widjaja dengan skor 21-18, 21-18, 17-21, 22-20.

“Saya mengikuti instruksi pelatih untuk bermain bertahan dan bermain tanpa beban. Juga, tadi Stephanie sepertinya cedera, jadi saya berusaha tampil semaksimal mungkin,” kata Desima usai pertandingan.

Peluang emas cabang olahraga bulu tangkis masih terbuka lebar, sebab masih ada lima nomor lagi yang akan dipertandingkan pada 10-13 Oktober. (antara/mcr17/jpnn)

Tim bulu tangkis Jawa Timur berhasil mengamankan medali emas nomor beregu putri PON XX Papua.
Sumber Antara