Jeda Seri, Persebaya Fokus Perbaiki Lini Belakang, Begini Alasan Pelatih

Selasa, 05 Oktober 2021 – 20:30 WIB
Jeda Seri, Persebaya Fokus Perbaiki Lini Belakang, Begini Alasan Pelatih - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso mematangkan persiapan menjelang seri kedua Liga 1 202. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Memasuki jeda antarseri Liga 1 2021, Persebaya memaksimalkan persiapan dalam waktu kosong selama dua pekan ini. Sejumlah evaluasi dari enam pertandingan sebelumnya terus dibenahi.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memulai latihan timnya pada Rabu (6/10). Skuad Bajol Ijo sedianya sudah sampai di Surabaya sejak Senin (4/10). Para pemain pun diberikan waktu dua hari untuk beristirahat sejenak.

Pelatih asal Malang tersebut ingin anak asuhnya berkumpul dengan keluarga setelah satu bulan berpisah lantaran menjalani kompetisi dengan sistem bubble.

"Kami berikan pemain waktu istirahat. Tetapi tidak lama, besok sudah latihan lagi," kata dia, mengutip laman tim, Selasa (5/10).

Harapannya, setelah kembali, Rendi Irwan dan kolega langsung fokus dengan persiapan. Sebab, Aji menyadari masih banyak sisi yang harus diperbaiki jelang seri kedua, terutama di bagian lini belakang.

Aji Santoso menyoroti kinerja barisan pertahanan yang selalu kebobolan di semua pertandingan seri pertama. Bahkan Bajol Ijo tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan (12 kali). 

Padahal secara produktivitas gol, Persebaya masuk dalam jajaran tim paling subur dengan torehan 10 gol. Jumlah itu menyamai jumlah gol pemimpin klasemen sementara, Bhayangkara FC.

"Dalam jeda itu, kami akan evaluasi, khususnya lini belakang. Tim mencetak banyak gol jadi percuma, karena kebobolannya juga sering," ucap dia. (mcr13/jpnn)

Persebaya memaksimalkan dua minggu kosong ini untuk memperbaiki celah mereka, terutama di bagian lini belakang.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News