Cetak Gol Perdana untuk Persebaya, Begini Reaksi Striker Asing Jose Wilkson

Minggu, 12 September 2021 – 23:55 WIB
Cetak Gol Perdana untuk Persebaya, Begini Reaksi Striker Asing Jose Wilkson - JPNN.com Jatim
Striker asing Persebaya, Jose Wilskon, berupaya menciptakan gol kala melawan Tira Persikabo, Sabtu (11/9). Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya mengantongi tiga poin pertama setelah menekuk Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 2021, Sabtu (11/9) malam.

Striker asing Persebaya, Jose Wilkson berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Bajol Ijo. Catatan tersebut cukup cemerlang mengingat statusnya sebagai debutan di Liga 1.

Selepas pertandingan, Wilkson menceritakan perasaannya setelah mencetak gol perdananya untuk Persebaya. Dia tak mampu menyembunyikan kegembiraan begitu berada di ruang ganti.

"Saya sangat senang dengan pertandingan malam ini, (11/9). Yang terpenting, tim bisa dapat tiga poin," kata pemain asal Brasil itu, mengutip laman Persebaya, Minggu (12/9).

Dia mempersembahkan dua golnya untuk kedua orang tua dan istrinya, serta tak lupa fans setia Persebaya, Bonek.

Meski mencetak brace, Wilkson mengakui prosesnya tidak mudah. Bagi dia, bek di Liga 1 cukup berkualitas. Mereka memiliki kekuatan dan kecepatan untuk menghentikan striker yang menerobos.

"Lawan punya bek yang kuat dan disiplin. Itu membuat striker memiliki sedikit kesempatan, sehingga harus benar-benar dimanfaatkan," ujar Wilkson.

Beruntung bagi Persebaya, Wilkson bermain sangat efektif. Penyerang yang pernah bermain di liga Malta tersebut tidak butuh banyak peluang untuk membobol gawang Persikabo.

Begini tanggapan striker asing Persebaya, Jose Wilkson setelah mencetak gol perdananya bagi tim.