Hadapi PSM Makassar, Pelatih Madura United Waspadai Faktor-Faktor Berikut

Minggu, 12 September 2021 – 16:00 WIB
Hadapi PSM Makassar, Pelatih Madura United Waspadai Faktor-Faktor Berikut - JPNN.com Jatim
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memastikan pemainnya siap melakoni laga melawan PSM Makassar. (HO/Maduraunitedfc.com)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021, Minggu (12/9), Madura United sudah memetakan kekuatan lawan.

Salah satu pemain lawan yang diwaspadai pelatih Madura United Rahmad Darmawan, yakni gelandang kreator PSM Makassar Willem Jan Pluim.

"Meski begitu, skuad PSM itu sangat kolektif, banyak pemain yang juga harus diwaspadai. Itu menjadi tantangan bagi kami," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut, Sabtu (11/9).

Menurut RD, PSM cukup beruntung karena persiapan mereka menuju liga tak terlalu lama terjeda PPKM sehingga sangat siap dengan kualitas kebugaran yang baik.

"PSM Makassar juga memiliki 'chemistry' di semua lini," ujar dia dia.

Kendati demikian, pelatih asal Lampung itu memastikan skuadnya tidak akan gentar dan dalam kondisi siap tempur, kecuali Zulfiandi yang harus absen karena cedera.

Kemudian Ronaldo Kwateh yang masih dipertimbangkan untuk bisa turun. Pemain 16 tahun itu baru pulang dari pemusatan latihan (TC) timnas U-18 pada Jumat (10/9).

"Saya masih melihat kondisi Ronaldo. Namun kemungkinan besar dia turun," tutur Rahmad.

Menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021, Minggu (12/9), Madura United sudah memetakan kekuatan lawan.