Kontra Tira Persikabo, Madura United Punya Catatan Mentereng

Jumat, 03 September 2021 – 15:49 WIB
Kontra Tira Persikabo, Madura United Punya Catatan Mentereng - JPNN.com Jatim
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan. (HO/Maduraunitedfc.com)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Madura United menghadapi Tira Persikabo pada laga perdananya dalam lanjuta Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (3/9).

Pertemuan kedua tim itu merupakan kali ke-10 sejak 2016. Dari sembilan laga sebelumnya, Madura United unggul, dengan tujuh kali menang, sekali seri, dan sekali kalah di markas Tira Persikabo.

Madura United pun digadang memiliki tradisi selalu menang dalam mengawali kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu sejak berpartisipasi musim 2017.

Catatan mentereng itu tidak lantas membuat Laskar Sape Kerrab meremehkan lawannya.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan justru mempersiapkan anak asuhnya dengan serius. Terlebih Tira Persikabo memiliki waktu persiapan yang panjang sekitar lima bulan nonsetop.

Namun RD, sapaan akrabnya, mengaku sudah memahami sejumlah skill individu dari skuad arahan Igor Kriushenko itu. Sebab, dia pernah melatih Tira Persikabo, tepat sebelum menginstruksi Madura United.

“Persikabo secara kualitas kami perhitungkan, di samping beberapa individu yang saya tahu kekuatan mereka. Madura United harus mewaspadai kelebihan pemain lawan,” kata di, mengutip laman tim, Jumat (3/9).

Laga ketiga di pekan pertama Liga 1 2021 itu akan mempertontonkan skuad terbaik dari kedua kesebelasan.

Begini catatan Madura United sejak 2016 kala menghadapi Tira Persikabo. Laskar Sape Kerrab menang ....