Kedatangan Pemain Asing, Berikut Alasan Pelatih Arema FC Pilih Sergio Silva

Senin, 30 Agustus 2021 – 16:35 WIB
Kedatangan Pemain Asing, Berikut Alasan Pelatih Arema FC Pilih Sergio Silva - JPNN.com Jatim
Arema FC mengontrak Sergio Silva. Foto: Instagram @aremaofficial

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC resmi memperkenalkan pemain asing anyarnya, Senin (30/8) yang bakal memperkuat Singo Edan selama Liga 1 2021-2022.

Adalah Sergio Silva, pemain asal Portugal yang bakal diposisikan pada center back skuad Arema FC.

“Kami mengontrak Sergio satu musim kompetisi. Tentu saja, setelah melalui beberapa persyaratan seperti tes kesehatan dan lain-lain,” kata GM Arema FC, Ruddy Widodo, mengutip laman tim.

Sebelum resmi dikontrak, Sergio Silva sudah menjalani serangkaian tes medis dan menuntaskan proses karantina setibanya di Jakarta guna mencegah risiko penyebaran COVID-19.

Kendati tak memiliki banyak waktu beradaptasi sebelum membela Arema FC di Liga 1 2021, Sergio Silva mengaku tak mempersoalkan.

“Kondisi cuaca di Indonesia mungkin lebih panas dari Portugal, namun tidak menjadi masalah. Untuk beradaptasi, ada pelatih dan juga Adilson Maringa serta Carlos Fortes,” tutur Sergio Silva.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memiliki pertimbangan tersendiri memilih mendatangkan Sergio Silva.

“Saya sebelumnya menyiapkan 5-6 nama pemain. Semuanya melalui proses analisa, namun pertimbangan terbesarnya karena dia memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Portugal,” ujar Almeida.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida membeberkan alasannya memutuskan mendatangkan Sergio Silva.