Highlight Indonesia Taklukkan Turkmenistan 2-0 di Stadion GBT

Sabtu, 09 September 2023 – 11:36 WIB
Highlight Indonesia Taklukkan Turkmenistan 2-0 di Stadion GBT - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat (tengah) berebut bola dengan pemain Turkmenistan Bashimov Abdy (kiri) saat laga FIFA Matchday di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/9) malam. ANTARA/Moch Asim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia menaklukkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9) malam.

Kedua gol tersebut dicetak Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-90+1.

Selama pertandingan Timnas Indonesia menyerbut pertahanan Turkmenistan dari samping kanan. Namun, pertahanan lawan masih kokoh pada babak awal.

Turkmenistan mendapat peluang pertamanya pada menit ke-5 melalui Ballakov Velmyrat. Akan tetapi, tendangan keras dari luar kotak penalti ditepis penjaga gawang Indonesia Nadeo Arga Winata yang berujung tendangan pojok.

Hingga menit ke-15, kedua tim makin meningkatkan intensitas permainan, tetapi tidak ada peluang yang berarti.

Indonesia akhirnya dapat unggul pada menit ke-19 melalui tendangan jarak jauh melambung Dendy Sulistyawan, yang tidak bisa dibendung kiper Turkmenistan Babayev Batyr.

Skor sementara berubah menjadi 1-0, keunggulan untuk Indonesia.

Tim Garuda senior yang sudah unggul 1-0, tidak mengendurkan serangan, begitu juga dengan lawannya yang berjuluk 'The Karakum Warriors' tersebut.

Turkmenistan tak mau mengalah begitu saja, kesempatan kedua yang dimanfaatkan Tagayev Elman menendang bola dari luar kotak penalti. Sayangnya, bolanya melebar ke samping kanan gawang Nadeo.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor masih 1-0, kemenangan untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, Indonesia kembali memberikan perlawanan ke Turkmenistan. Dendy kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-47 untuk mencetak gol. Namun, tendangannya masih di atas mistar gawang lawan.

Turkmenistan yang tertinggal 1-0, tidak mau terus tertinggal, melalui Tirkishov Shanazar, tim sepak bola asal Asia Tengah tersebut mendapat peluang pada menit ke-61, tetapi tendangannya tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Pada menit ke-65, Turkmenistan kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas yang diambil oleh Tagayev Elman, namun tendangannya membentur mistar gawang Nadeo.

The Karakum Warriors melalui Nurmyradov Selim juga beberapa kali melepaskan tembakan ke arah gawang Indonesia, namun masih tidak bisa menjebol gawang yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Pada menit akhir, tepatnya 90+1, Egy Maulana Vikri membawa Indonesia unggul 2-0 melalui tendangan kaki kirinya ke tiang dekat sisi kiri gawang Turkmenistan.

Skor berubah menjadi 2-0, kemenangan untuk Indonesia.

Hingga wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0, kemenangan untuk Indonesia. (antara/mcr12/jpnn)

Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan di Staidon GBT berakhir kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News