Piala Wali Kota Solo 2021 Batal, Arema FC Angkat Bicara

Selasa, 29 Juni 2021 – 15:45 WIB
Piala Wali Kota Solo 2021 Batal, Arema FC Angkat Bicara - JPNN.com Jatim
Arema FC legawa dengan keputusan pembatalan Piala Wali Kota Solo 2021. Ilustrasi: Antara/HO-Arema FC/VFT

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelaksanaan Piala Wali Kota Solo 2021 yang sedianya dimulai pada 29 Juni lalu, resmi dibatalkan.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengaku timnya telah menerima surat pembatalan ajang tersebut.

"Arema FC sangat bersemangat untuk mengikuti event itu dengan tujuan membangkitkan kembali sepak bola kita di tengah kondisi pandemi,” kata Sudarmaji mengutip dari laman resmi klub.

Piala Wali Kota Solo tahun ini sebelumnya sempat mengalami penundaan pada 20 Juni lalu. Namun beberapa saat yang lalu, panitia pelaksana memutuskan membatalkan setelah mendapat rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Disinggung soal pembatalan tersebut, Sudarmaji menyatakan Arema FC legawa dan menganggap hal itu menjadi upaya dalam melawan COVID-19.

“Sepak bola mengajarkan kami ketika menghadapi situasi seperti sekarang, harus tetap tegakkan kepala dan berjiwa besar, juga tak lupa berintropeksi diri dalam menjalankan prokes,” ujar dia.

Menurut Sudarmaji, pembatalan kompetisi itu bukanlah sebuah kegagalan, namun sebuah ujian untuk mendapatkan pelajaran berharga, terutama dalam menyambut kompetisi dengan perilaku hidup baru.

“Tetap semangat, kita terus berbenah diri, optimistis sepak bola akan normal. Sekali lagi dukung pemerintah mengintensifkan vaksinasi,” tutur dia.

Arema FC menanggapi soal pembatalan pelaksanaan Piala Wali Kota Solo 2021 yang sedianya dimulai pada 29 Juni lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News