Dibantai Bali United, Persebaya Pertama-tama Pulihkan Mental Pemain

Rabu, 22 Februari 2023 – 13:41 WIB
Dibantai Bali United, Persebaya Pertama-tama Pulihkan Mental Pemain - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso menargetkan kemenangan dari laga kontra PSM Makassar. Ilustrasi/Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso tak ingin para pemainnya terus meratapi kekalahan telak mereka saat menghadapi Bali United.

Bajol Ijo tanpa ampun digilas 0-4 oleh Serdadu Tridatu. Kekalahan itu sekaligus memutus tren positif enam kali menang berturut-turut.

Aji pun fokus melakukan evaluasi tim dan mengembalikan mental pemain untuk menghadapi laga berikutnya kontra PSM Makassar pada Jumat (24/6).

Laga itu tidak akan mudah bagi Bajul Ijo karena lawan tengah dalam performa terbaik mereka dan menempati puncak klasemen sementara.

Kendati demikian, Aji yakin timnya bisa meraih kemenangan saat melawan PSM asalkan kondisi mental pemain sudah kembali sediakala seperti sebelum laga versus Bali United.

Dia menilai kekalahan telak mereka atas Bali United setelah enam kali menang berturut-turut bukanlah hal yang aneh.

“Menurut saya, itu wajar dalam sepak bola. Yang paling penting, bagaimana pemain bisa cepat bangkit,” ujarnya, dikutip dari laman PT LIB.

Aji terus memotivasi para pemainnya untuk segera bangkit dan cepat mengejar kemenangan-kemenangan lagi sebagaimana yang sudah berlalu.

Aji Santoso yakin para pemainnya bakal segera bangkit dan kembali meraih kemenangan-kemenangan lain, termasuk saat menghadapi PSM pada Jumat nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News