Kuota Bobotoh Dibatasi 500 Tiket, Ini 6 Poin Kesepakatan Jelang Laga Arema FC Vs Persib

Kamis, 08 September 2022 – 19:59 WIB
Kuota Bobotoh Dibatasi 500 Tiket, Ini 6 Poin Kesepakatan Jelang Laga Arema FC Vs Persib - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Aremania dan Bobotoh jalin kesepakatan jelang laga Arema FC VS Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan. Ilustrasi: Antara/HO-Arema FC/VFT

jatim.jpnn.com, MALANG - Kuota tiket untuk pendukung Persib Bandung, yakni Bobotoh dan Viking, pada laga Arema FC vs Persib Bandung dibatasi.

Hal tersebut tertuang dalam salah satu poin yang disepakati oleh perwakilan Viking, Bobotoh, Aremania, manajemen Arema FC, dan pihak kepolisian.

“Disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib. Selain itu, juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Kanjuruhan nanti,” kata Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/9).

Dia cukup yakin bahwa kedua kelompok suporter baik Aremania dan pendukung Persib akan membuka lembaran baru dan memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia.

Bukan tanpa sebab, kericuhan antara Aremania dan Bobotoh beberapa kali terjadi pada pertemuan kedua kesebelasan, termasuk pada 2018 saat laga di Stadion Kanjuruhan.

Pelatih Persib kala itu, Roberto Carlos Mario Gomez, bahkan mengalami luka di dahinya yang diduga akibat lemparan botol suporter.

“Semoga ini menjadi lembaran baru kedua kelompok suporter untuk menjalin hubungan lebih harmonis dan tentu saja memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” ujar Abdul Haris.

Berikut enam poin kesepakatan hasil koordinasi Aremania, Bobotoh, dan pihak kepolisian :

Ada enam poin kesepakatan yang disetujui oleh perwakilan Aremania, manajemen Arema FC, Bobotoh, dan kepolisian.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News