Pecah Telur, Skor Tak Terkalahkan Madura United Terhenti, Pelatih Lakukan Hal Bijak

Kamis, 25 Agustus 2022 – 12:17 WIB
Pecah Telur, Skor Tak Terkalahkan Madura United Terhenti, Pelatih Lakukan Hal Bijak - JPNN.com Jatim
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes melakukan persiapan tim menjelang lawan Persikabo 1973. (Foto: Laman Madura United).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Madura United harus menelan pil pahit dalam lawatan ke kandang Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (23/8). Laskar Sape Kerrab menerima kekalahan pertama di Liga 1 2022/2023.

Rekor tak pernah terkalahkan pun akhirnya terhenti akibat gol yang dicetak Alexis Messidoro pada menit ke-80.

Hasil itu membuat Madura United turun ke posisi kedua setelah digeser Borneo FC yang mengemas 15 poin. Perubahan klasemen itu sesuai tim asal Samarinda mengalahkan Dewa United 3-0.

Meski kalah, pelatih Madura United Fabio Lefundes enggan terlarut dalam kesedihan. Dia lebih memilih fokus mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Persikabo 1973.

"Kami harus segera bangkit. Pertandingan dekat ada jadwal lawan Persikabo 1973. Kami harus fokus," kata Fabio dikutip dari laman resmi Madura United, Kamis (25/8).

Pelatih asal Brasil itu akan mengevaluasi pertandingan pekan keenam yang baru dilaluinya tersebut.

Kekurangan yang sudah dipelajari diberikan secara singkat setelah melawan Persis Solo dan kemudian membahasnya ketika berada di Madura.

"Saya bicara kepada pemain di ruang ganti. Masih awal, masih panjang. Kami masih bisa bangkit. Mulai hari ini kembali berbenah untuk laga terdekat dan selanjutnya," tuturnya.

Rekor tak terkalahkan Madura United dihentikan Persis Solo dalam Liga 1 2022/2023. Pelatih pilih menyiapkan pertandingan lawan Persikabo 1973.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News