Lagi-Lagi Arema FC Kena Denda Komdis, Tambah Rp 100 Juta, Piye Ker?

Senin, 22 Agustus 2022 – 15:58 WIB
Lagi-Lagi Arema FC Kena Denda Komdis, Tambah Rp 100 Juta, Piye Ker? - JPNN.com Jatim
Panpel Arema FC bakal menindak tegas oknum Aremnia yang melakukan pelanggaran disiplin dan berpotensi merugikan klub. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

jatim.jpnn.com - Arema FC kembali dikenakan denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu menjadi yang kedua kalinya sepanjang musim ini.

Biang keroknya, yakni ulah oknum pendukung Arema FC yang menyalakan flare saat bertandang ke markas Bali United pada 13 Agustus lalu.

Kali ini, jumlah tanggungannya mencapai Rp 100 sebagaimana disampaikan surat Komdis PSSI yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Senin (22/8) ini.

Dalam surat itu, disebutkan pada 13 Agustus 2022 bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali telah berlangsung pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Bali United FC melawan Arema FC.

Tim Arema FC melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan dua buah flare oleh suporter Arema FC di tribune barat serta diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin.

Kabar tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris melalui laman resmi klub.

"Ya, Arema FC baru saja mendapatkan surat dari Komdis PSSI terkait sanksi akibat flare yang menyala saat Arema FC bertandang di markas Bali United beberapa waktu lalu," katanya.

Menanggapi itu, manajemen tidak akan lagi tinggal diam. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan.

Musim ini baru berlangsung lima pekan, Arema FC sudah habis kocek ratusan juta rupiah gara-gara ulah oknum suporter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News