Oknum Suporter Nyalakan Flare, Manajer Arema FC: Merugikan Klub

Selasa, 16 Agustus 2022 – 12:16 WIB
Oknum Suporter Nyalakan Flare, Manajer Arema FC: Merugikan Klub - JPNN.com Jatim
Manajer Interim Arema FC Ali Rifki menanggapi denda Komdis PSSI akibat ulah oknu suporter. (Foto: Arema FC Official)

jatim.jpnn.com, MALANG - Manajer tim Arema FC Ali Rifki menyesalkan ulah oknum suporter yang membuat Singo Edan harus menanggung denda cukup berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Kepada teman-teman Aremania yang saya banggakan, mohon bantuannya ke depan untuk tidak menyalakan flare dan melakukan tindakan yang kurang suportif karena bisa merugikan klub dan Aremania sendiri,” ujar Ali, dikutip dari laman klub, Selasa (16/8).

Tak hanya saat bermain di kandang, ketika pertandingan tandang sanksi kepada akibat ulah suporter tim tamu bisa saja dijatuhkan kepada klub.

Sebelumnya, Arema FC diganjar denda sebesar Rp 170 juta buntut dari tiga pelanggaran.

Pertama, suporter Arema FC, Aremania, menyalakan flare di tribune utara dan selatan saat pertandingan melawan PSS Sleman pada 5 Agustus lalu.

Hal itu sebagaimana termaktub dalam surat resmi nomor 016/L1/SK/KD-PSSI/VII/2022 yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Senin (15/8).

Denda akibat pelanggaran tersebut Arema FC diganjar denda sebesar Rp 100 juta.

Kedua, ditemukan adanya lemparan gelas mineral sebanyak dua kali oleh suporter yang diarahkan kepada pemain PSS Sleman.

Arema FC terpaksa menanggung akibat ulah oknum suporter mereka yang melakukan pelanggaran saat laga kandang kontra PSS Sleman.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News