Nomor Punggung 1 Arema FC Selamanya untuk Kurnia Meiga

Minggu, 24 Juli 2022 – 03:23 WIB
Nomor Punggung 1 Arema FC Selamanya untuk Kurnia Meiga - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Legenda Penjaga gawang Arema FC Kurnia Meiga. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC melakukan penghormatan kepada legenda penjaga gawang mereka, Kurnia Meiga, dengan memensiunkan nomor punggung 1 yang biasa dikenakan kiper.

"Untuk menghormati Kurnia Meiga (kami pensiunkan nomor punggung 1). Dia merupakan legenda Arema FC," kata Manajer Arema FC Ali Rifki, Jumat (22/7).

Kurnia Meiga adalah salah satu penjaga gawang Arema FC yang membawa Arema menjuarai Liga Indonesia musim 2009-2010 yang saat itu digelar dengan nama Indonesia Super League (ISL).

Pada 2017, penjaga gawang kelahiran 1990 tersebut sudah tidak lagi bisa bermain bersama Arema FC karena mengalami gangguan penglihatan.

Hingga saat ini, Kurnia Meiga masih menjalani pemulihan akibat penyakitnya tersebut.

Dalam video yang diunggah Arema FC pada akun mereka di Instagram, Kurnia Meiga menyelamati skuad Singo Edan karena menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Dia juga mengapresiasi manajemen Arema FC yang memensiunkan nomor punggung 1 untuk dirinya dan mengharapkan Arema di bawah asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida bisa menjuarai Liga 1 2022-2023.

"Jiwa jawara saya hanya untuk Arema FC. Terima kasih kepada manajemen yang menjadikan nomor punggung 1 hanya untuk saya. Saya mendoakan Arema FC jadi juara liga tahun ini," ujar Kurnia.

Sebagai penghormatan, Arema FC memensiunkan nomor punggung 1 untuk legenda mereka, Kurnia Meiga.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News