Kronologi Taisei Marukawa Hengkang dari Persebaya, Ada Fakta Menarik

Sabtu, 02 April 2022 – 15:21 WIB
Kronologi Taisei Marukawa Hengkang dari Persebaya, Ada Fakta Menarik - JPNN.com Jatim
Pemain Persebaya Taisei Marukawa usai memasukkan gol ke gawang Persik Kediri. Foto: Instagram/officialpersebaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Taisei Marukawa hengkang dari Persebaya Surabaya dan resmi menjadi pemain baru PSIS Semarang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membeberkan kronologi pemain asal Jepang itu memutuskan meninggalkan Green Force. Dia sudah menyampaikan kepada manajemen sebelum Liga 1 berakhir untuk mempertahankan Taisei Marukawa.

Manajemen Persebaya langsung merespons hal itu dengan menyodorkan nilai perpanjangan kontrak.

"Taisei ketika saya tanya, dia mengungkapkan, coach saya masih fokus menyelesaikan tugas ini," kata Aji saat konferensi pers, Jumat (1/4).

Setelah mendengar jawaban itu, manajemen dan tim pelatih akhirnya menunggu keputusan dari Taisei. Namun, sampai laga berakhir tak ada jawaban dari pemain bernomor punggung sepuluh itu.

"Sampai detik ini Marukawa masih tidak mengungkapkan keinginannya," jelasnya.

Aji akhirnya meminta agennya membantu proses perpanjangan kontrak karena tak kunjung mendapatkan jawaban. Kemudian, hasilnya Taisei tak mau memaparkan nominal.

Meskipun saat ini sudah hijrah ke tim lain, Aji menghormati sikap profesionalitas yang ditunjukkan Taisei selama membela Bajul Ijo. Menurutnya, engganya Taisei memikirkan perpanjangan kontrak demi fokus kompetisi Liga 1 adalah hal yang luar biasa.

Taisei Marukawa memutuskan hengkang dari Persebaya di akhir laga kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 lalu bergabung dengan PSIS Semarang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News