Klaster Baru, Pekayon Mojokerto Lockdown, 12 Warga Positif COVID-19

Minggu, 27 Juni 2021 – 11:07 WIB
Klaster Baru, Pekayon Mojokerto Lockdown, 12 Warga Positif COVID-19 - JPNN.com Jatim
Gang Pekayon Kota Mojokerto lockdown akibat tingginya persebaran virus corona. ANTARA/HO-Satpol PP Mojokerto

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kalster baru COVID-19 muncul di lingkungan Pekayon Gang Baru dan Gang V di Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur menyusul 12 warga setempat terkonfirmasi positif COVID-19.

Kasatpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono mengatakan dua gang itu kini ditutup dengan memasang teralis besi.

Petugas Dinas Kesehatan Kota Mojokerto pun melakukan pelacakan dengan tes cepat antigen kepada kontak erat maupun warga lainnya.

"Per 25 Juni 2021 ditemukan 12 warga terkonfirmasi di tujuh rumah," kata Dodik, Sabut (26/6).

Karena terdapat tujuh rumah yang penghuninya positif COVID-19, RT setempat kemudian ditetapkan masuk zona merah. Sehingga pemkot melakukan lockdown atau penutupan di dua gang tersebut.

"Bagi pasien baru melakukan isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu, sambil menunggu ada kamar kosong di rusunawa yang menjadi tempat karantina," ujar Dodik.

Aktivitas warga di dua gang itu akhirnya dikurangi mobilitasnya dan tidak diperbolehkan keluar masuk. Adapun untuk keperluan akan dipasok tiga kali sehari dari Dinas Sosial Kota Mojokerto.

Kota Mojokerto saat ini berstatus zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penyebaran COVID-19. Jumlah pasien baru mencapai 231 orang dalam 10 hari terakhir.

Kalster baru COVID-19 muncul di lingkungan Pekayon Gang Baru dan Gang V di Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur menyusul 12 warga setempat positif.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News