Video Kerumunan Pesta Ulang Tahun Khofifah, Heru: Jarak Antarmeja Tamu 3 Meter

Jumat, 21 Mei 2021 – 21:12 WIB
Video Kerumunan Pesta Ulang Tahun Khofifah, Heru: Jarak Antarmeja Tamu 3 Meter - JPNN.com Jatim
Pemprov Jawa Timur menerangkan dugaan kerumunan yang terjadi saat perayaan ulang tahun Gubernur dan wakilnya, Khofifah serta Emil Dardak. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur menerangkan dugaan kerumunan yang terjadi saat perayaan ulang tahun Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak di halaman Gedung Grahadi, Surabaya.

Dugaan kerumunan itu ditampilkan dalam sebuah video berdurasi kurang semenit yang belakangan viral di media sosial.

Pelaksana Harian Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono membantah informasi yang terdapat pada video tersebut.

"Pelaksanaan kegiatannya menerapkan protokol kesehatan ketat," ujar Pelaksana Harian Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Jumat (21/5).

Dia menjumlahkan hadirin pada kegiatan itu sekitar 30 orang kepala organisasi kepala daerah (OPD) ditambah beberap petugas di Gedung Grahadi. Mereka menjaga jarak dan rutin melaksanakan tes usap.

Pemprov pun mengundang anak yatim karena dikemas dengan pemberian santunan, sehingga total peserta yang hadir di tasyakuran ultah gubernur-wagub sekitar 50 orang.

"Hadirin saat itu 50 orang, padahal kapasitas halaman Grahadi bisa mencapai 2.000 orang," ucap Heru.

Mantan Bupati Tulungagung dua periode itu juga mengaku sebagai inisiator kegiatan dan sengaja tidak memberitahu Khofifah dan Emil untuk memberikan kejutan.

Pemprov Jawa Timur menerangkan dugaan kerumunan yang terjadi saat perayaan ulang tahun Gubernur dan wakilnya, Khofifah serta Emil Dardak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News