Rasa Sedih Mahfud MD Tak Bisa Menemui Ibunya saat Lebaran

Jumat, 14 Mei 2021 – 19:30 WIB
Rasa Sedih Mahfud MD Tak Bisa Menemui Ibunya saat Lebaran  - JPNN.com Jatim
Menko Polhukam Mahfud M.D. saat melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah dinasnya, di Jakarta, Kamis (13-5-2021). (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku sedih karena tidak bisa ikut kegiatan sungkeman dalam perayaan Lebaran ke rumah ibunya yang berada di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pak Mahfud hanya bisa merayakan lebaran di rumah dinas Jakarta bareng keluarga beserta jajaran staf Kemenko Polhukam.

Dia mengatakan dalam tradisi masyarakat Madura suasana Lebaran usai melaksanakan Sholat Id biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga.

“Saya terpaksa tidak bisa mudik ke Madura karena pandemi Covid-19. Biasanya waktu Lebaran selalu pulang ke rumah ibu di Madura untuk kumpul bareng keluarga besar,” kata Mahfud MD, Jumat (14/5).

Mahfud pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak egois dengan memaksakan diri pulang ke kampung halaman.

Menurutnya, anjuran pemerintah melarang mudik merupakan itikad baik demi meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Tak lupa Pak Mahfud MD mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi warga muslim di Indonesia yang merayakan.

"Mari kita sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan bagi kita semua," kata Mahfud.

Mahfud MD mengaku sedih karena tidak bisa ikut kegiatan sungkeman dalam perayaan Lebaran ke rumah ibunya yang berada di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News