Bertema Komodo, Begini Estetisnya Gaun Ayu Maulida di Miss Universe 2020

Jumat, 14 Mei 2021 – 15:44 WIB
Bertema Komodo, Begini Estetisnya Gaun Ayu Maulida di Miss Universe 2020 - JPNN.com Jatim
Perwakilan Indonesia di Miss Universe 2020, Ayu Maulida mengenakan gaun unik bertema Komodo. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Ada pemandangan menarik di Miss Universe 2020, Florida, Amerika Serikat pada Kamis (13/5) lalu.

Perwakilan Indonesia Raden Roro Ayu Maulida Puteri atau yang lebih dikenal sebagai Ayu Maulida mengenakan kostum bertema Komodo Dragon: Warisan Prehistoris Indonesia.

Ayu menceritakan kostumnya itu merupakan hasil kolaborasi antara desainer Diana M Putri (Diana Couture) dengan desainer aksesoris Yuling Hoo dan Silvy Prajogo (Le Ciel Design).

Dia pun menyampaikan alasannya memilih 'komodo' sebagai tema gaunnya.

Menurutnya, komodo adalah kadal terberat di Bumi dan berasal dari Kepulauan Sunda Kecil Indonesia pada jutaan tahun silam.

"Komodo sering disebut sebagai 'tautan terakhir dinosaurus prasejarah'," kata Ayu dalam unggahan akunnya di Instagram, Jumat (14/5)

Kostum yang digadang-gadang berbobot 300 pon tersebut memiliki panjang tiga meter.

Wanita kelahiran Surabaya itu menerangkan desainer Diana Putri memilih alas yang dapat dibalik berupa "Sequin 3D Black & Gold" untuk menciptakan efek mewah dan liar yang menyerupai Komodo.

Perwakilan Indonesia di Miss Universe 2020, Ayu Maulida mengenakan gaun unik bertema Komodo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News