Gaungkan Gerakan Cerdas Memilih, RRI Ajak Milenial Melek Politik 

Rabu, 31 Mei 2023 – 21:10 WIB
Gaungkan Gerakan Cerdas Memilih, RRI Ajak Milenial Melek Politik  - JPNN.com Jatim
RRI Surabaya memberikan edukasi politik untuk menentukan pilihan pada Pemilu 2024. Foto: Dok. RRI Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - RRI menggaungkan Gerakan Cerdas Memilih ‘Menuju Pemilih Cerdas’ untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024.

Kepala Stasiun LPP RRI Surabaya Lahar Rudiyarso mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk pendidikan politik menentukan arah pembangunan bangsa ke depan.

“Ini adalah program RRI untuk menyukseskan tahapan pemilu agar pelaksanaannya sukses dan mendapatkan pemimpin yang diharapkan Indonesia,” kata Lahar, Rabu (31/5).

Kegiatan yang berlangsung di Politeknik Pelayaran. Pria kelahiran Denpasar itu mengapresiasi keterlibatan anak-anak muda untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024.

"Gerakan Cerdas Memilih sebagai wujud RRI turut memberikan pemahaman terkait pemilu kepada masyarakat terutama pemilih muda," tuturnya.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro mengajak pemilih muda menentukan pilihannya secara tepat.

Dari catatan pihaknya, sebanyak 31 juta orang di Jatim menggunakan hak pilihnya di tahun Politik 2024. Dari jumlah itu 48 persen di antaranya pemilih muda.

“Pemilih muda seperti taruna dan taruni diharapkan tidak termakan hoaks dan tidak ragu menentukan pilihan sehingga menjadi pemilih yang cerdas,” ucapnya.

RRI Surabaya memberikan edukasi kepada pemilih muda untuk menentukan arah pembangunan bangsa ke depan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News