Pengamat Beber 3 Alasan Krusial Kanang Dijadikan Plh Ketua PDIP Jatim

Senin, 06 Februari 2023 – 08:33 WIB
Pengamat Beber 3 Alasan Krusial Kanang Dijadikan Plh Ketua PDIP Jatim - JPNN.com Jatim
Budi Sulistyono atau Kanang ditunjuk sebagai Plh Ketua DPD PDIP Jatim. Foto: Dok. Wasi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengamat Politik UIN Sunan Ampel Surabaya (Uinsa) Andri Arianto ikut merespons perombakan jabatan di tubuh PDIP Jatim.

PDIP Jatim menetapkan Said Abdullah alias sebagai Plt Ketua DPD PDIP Jatim menggantikan Kusnadi yang telah diperiksa KPK dalam kasus dugaan korupsi dana hibah.

Selain itu, Budi Sulistyono atau Kanang ditugaskan sebagai Plh Ketua DPD di partai berlambang banteng tersebut. Nah, menurut Andri keputusan DPP PDIP memilih Kanang adalah langkah yang tepat.

Dalam analisisnya, terdapat tiga alasan Kanang ditunjuk sebagai ketua Plh. Pertama, dia merupakan kader partai yang berpengalaman.

Dia sempat menjadi Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDIP Jatim seusai menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Ngawi

"Kalau saya lihat di struktur DPD, Pak Kanang relatif longgar secara waktu sehingga bisa fokus untuk segera memacu program partai menyongsong tahapan Pemilu 2024," ujar Andri tertulis, Senin (6/2).

Kedua, kemampuan teknokratik Kanang yang cukup dikenal saat memimpin Kabupaten Ngawi selama dua periode sebagai bupati hingga mengantarkannya sebagai daerah terdepan dalam pertanian padi nasional.

"Pak Kanang juga sukses mengembangkan pariwisata Ngawi kalau saya lihat, di antaranya revitalisasi Benteng Pendem yang kini sangat memukau wisatawan," katanya.

Pengamat beber tiga alasan krusial DPP PDIP memilih Kanang sebagai Plh Ketua DPD PDIP Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News