Persiapan Pemilu 2024: Tes Tulis Berbasis CAT Calon PPK di Jawa Timur Selesai

Kamis, 08 Desember 2022 – 14:24 WIB
Persiapan Pemilu 2024: Tes Tulis Berbasis CAT Calon PPK di Jawa Timur Selesai - JPNN.com Jatim
Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang KPU Jatim Rochani (kanan) saat meninjau pelaksanaan tes tulis calon anggota PPK menggunakan metode CAT untuk Pemilu 2024, Rabu (7/12/2022). ANTARA/HO-KPU Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Proses tes tulis metode computer assisted test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Jawa Timur untuk Pemilu 2024 berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang KPU Jatim Rochani, Kamis (8/12).

“Semuanya berjalan baik, bahkan peserta terdampak APG Gunung Semeru Lumajang tetap bisa mengikuti sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dia menyampaikan seleksi tertulis calon anggota PPK di 38 KPU kabupaten/kota sudah dilaksanakan secara serentak pada 6-7 Desember 2022.

Penyediaan perangkat tes tertulis berbasis CAT tersebut dibantu pihak ketiga yang bertugas melakukan instalasi perangkat digunakan.

Pihak Ketiga, lanjut Rochani, sebagai mitra kerja KPU kabupaten/kota, antara lain lembaga SMA/SMK, perguruan tinggi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berada di masing-masing daerah.

“KPU kabupaten/kota juga menyiapkan komputer admin dan server untuk mengakses soal (online), komputer/ laptop untuk peserta (offline), serta tempat pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Berdasarkan pantauan 13 tim monitoring yang diturunkan KPU Jatim, pelaksanaan CAT dapat berjalan baik dan tuntas hingga Kamis (7/12).

Rochani menyampaikan seleksi tertulis calon anggota PPK di 38 KPU kabupaten/kota sudah dilaksanakan secara serentak pada 6-7 Desember 2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News