Tak Punya Infrastruktur Tetapi Berkembang, Gus Muhaimin: Banyak yang Iri dengan PKB

Minggu, 04 Desember 2022 – 12:12 WIB
Tak Punya Infrastruktur Tetapi Berkembang, Gus Muhaimin: Banyak yang Iri dengan PKB - JPNN.com Jatim
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di DPW PKB Jatim, Sabtu (3/12). Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Grand Final Gus Muhaimin Festival Al-Banjari dibuka langsung oleh Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar pada Sabtu (3/12).

Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa PKB berkomitmen menggelar kegiatan yang sifatnya merupakan budaya, tradisi keagamaan yang membuat kokoh bangsa.

"Festival ini bentuk kecintaan ke Nabi Muhammad SAW bahwa kita terus mengumandangkan salawat yang merupakan kultur kekuatan agama yang harus dijaga dan dikelola," katanya.

Dia melihat adanya regenerasi yang positif dalam kegiatan itu karena pesertanya berasal dari anak-anak muda.

"Ini regenerasi yang positif, saya lihat yang hadir pesertanya banyak yang muda. Dulu saya waktu kecil kalau lihat Al-Banjari pasti tua-tua pemainnya. Ini kelihatan banyak yang muda. Ini dahsyat dan luar biasa," ujarnya.

Pihaknya konsisten menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti Al-Banjari. Hal itu membuat banyak pihak cemburu.

"Ini yang membuat orang cemburu dan iri sama PKB karena tidak punya berbagai infrastruktur, tetapi tumbuh berkembang dengan baik, mandiri, dan kokoh diterpa berbagai tantangan zaman tetap berdaya," ucapnya.

"Inilah kemampuan kami untuk menyinergikan semua potensi yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat, keumatan," imbuhnya.

Gus Muhaiimin menyebut banyak yang iri dengan PKB karena tak punya infrastruktur, tetapi berkembang dengan baik dan mandiri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News