Bertandang ke Situbondo, KONI Kota Batu Cek Lokasi Porprov Jatim 2022

Minggu, 17 Oktober 2021 – 03:04 WIB
Bertandang ke Situbondo, KONI Kota Batu Cek Lokasi Porprov Jatim 2022 - JPNN.com Jatim
Pengurus KONI Kota Batu foto bersama dengan pengurus KONI Situbondo, di Situbondo. Sabtu (16/10/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu bertandang ke Situbondo, Sabtu (16/10) dalam rangka cek lokasi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang dijadwalkan terselenggara pada Juli 2022.

Porprov Jatim 2022 akan diselenggarakan di empat kabupaten di wilayah Tapal Kuda, yaitu Bondowoso, Jember, Lumajang, serta Situbondo.

"Kunjungan kerja kami ke Situbondo selain silaturahmi, juga dalam rangka melakukan observasi venue porprov yang akan diikuti oleh atlet-atlet kami," kata Ketua KONI Kota Batu, Mahfud.

Selain itu, KONI Kota Batu juga untuk memastikan fasilitas-fasilitas untuk akomodasi mengingat akan ada puluhan atletnya yang akan bertanding di Situbondo pada ajang porprov tahun depan.

"Tiga cabang olahraga yang berlokasi di Situbondo dan akan diikuti atlet kami, yakni selam laut, panjat tebing, dan voli pantai," ujar dia.

Mahfud mengungkapkan sekitar 200 atlet yang sudah dipersiapkan KONI Batu untuk mengikuti ajang Porprov Jatim pada 2022. Mereka akan berlaga di 27 cabang olahraga.

"Ada 93 atlet yang sudah pemusatan latihan sejak Juli lalu. Mereka dipilah menjadi ring satu dan ring dua. Selebihnya, kami masih proses penjaringan," tutur dia.

Ketua KONI Situbondo Sadi mengemukakan pihaknya pun sudah mempersiapkan atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim. Bahkan, sekitar 200 atlet sudah melakukan pemusatan latihan sejak awal Oktober.

Pengurus KONI Kota Batu bertandang ke Situbondo, Sabtu (16/10) dalam rangka observasi lokasi menjelang Porprov Jatim 2022.
Sumber Antara