Persela vs Persija, Iwan Setiawan Sebut Alessio akan Bagikan Pelajaran ke Banyak Pelatih di Indonesia

Jumat, 24 September 2021 – 08:59 WIB
Persela vs Persija, Iwan Setiawan Sebut Alessio akan Bagikan Pelajaran ke Banyak Pelatih di Indonesia - JPNN.com Jatim
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu (11/8/2021). ANTARA/HO-Tim Persija Jakarta/aa. (Handout Tim Persija Jakarta)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Kehadiran pelatih Persija Angelo Alessio dinilai akan memberikan warna baru bagi kompetisi sepak bola di Indonesia. Bahkan juru taktik asal Italia tersebut digadang-gadang bisa menaikkan harkat dan martabat persepakbolaan Tanah Air.

Pernyataan itu disampaikan oleh pelatih Persela Iwan Setiawan menjelang laga melawan Persija, Jumat sore nanti.

Iwan menyebut kehadiran Angelo Alessio akan menaikkan wajah sepak bola Indonesia di mata dunia.

"Secara tidak langsung dia mengangkat harkat, martabat sepak bola Indonesia di mata internasional," katanya dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (23/9).

Penilaian Iwan tersebut bukannya tanpa alasan. Menurut dia, pengalaman Alessio dalam menangani tim-tim Eropa menjadi salah satu faktornya.

Alessio merupakan asisten pelatih dari Antonio Conte sejak tahun 2010-2018. Di saat itu, bersama Conte, Alessio membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia dan menaikkan Chelsea satu kali ke atas podium Premier League.

"Dengan pengalaman macam itu, Alessio tentu memiliki banyak hal yang bisa dibagikan kepada pelatih-pelatih di Indonesia," ujar Iwan.

Sebagaimana diketahui, Alessio direkrut oleh Persija pada pertengahan tahun 2021. Meski begitu, hingga pekan ketiga Liga 1 2021/22, Persija belum meraup satu pun kemenangan. (antara/mcr17/jpnn)

Kehadiran pelatih Persija Angelo Alessio dinilai akan memberikan warna baru bagi kompetisi sepak bola di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News