Berada di Grup Neraka PON Papua, Laju Tim Futsal Jatim Diprediksi Tidak akan Mulus

Rabu, 22 September 2021 – 06:50 WIB
Berada di Grup Neraka PON Papua, Laju Tim Futsal Jatim Diprediksi Tidak akan Mulus - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-Berada di Grup Neraka PON Papua, Laju Tim Futsal Jatim Diprediksi Tidak akan Mulus. Foto: LIMA

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Perjalanan tim futsal Jawa Timur diprediksi tidak akan mulus dalam babak penyisihan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021. Pasalnya mereka tergabung dalam Grup B yang berisi tim-tim kaliber penghias podium juara.

Sebut saja Jawa Barat yang berstatus sebagai juara bertahan. Jabar diperkuat oleh mayoritas pemain profesional. Mental tim dari bumi Parahyangan itu sudah terbentuk matang.

“Materi pemain Jawa Barat, nyaris semua sudah berpengalaman dan profesional. Rata rata pemainnya pernah membela tim nasional di ajang internasional,” ujar Hifrery Laksana Ugama, sekretaris tim futsal Jatim.

Selain Jabar, Grup B juga diisi oleh Maluku Utara. Menurut Rery, tim dari Negeri Rempah itu bermaterikan pemain dengan skill berkelas. Maluku Utara juga merupakan peraih medali perak di PON XIX 2016 lalu setelah menumbangkan Jatim di laga semifinal.

“Tim Sulawesi Selatan juga musti diantisipasi. Mereka ini punya empat pemain profesional. Begitu juga skuad Banten diperkuat dua pemain Liga Pro," ungkapnya

Oleh karena itu, menurut Rery, tim futal Jatim tidak boleh memandang remeh lawnan-lawannya.

Meski beitu, lanjut dia, anak asuh Eko M. Purbo tersebut tetap optimistis. Mereka tetap yakin bisa meredam perlawanan lawan.

“Kami percaya diri bisa bersaing melawan semua tim ini. Kami tidak datang ke Papua untuk berpelesir,” tandas Rery. (mcr17/jpnn)

Perjalanan tim futsal Jawa Timur diprediksi tidak akan mulus dalam babak penyisihan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021..