31 Atlet Asal Gresik Berangkat ke PON Papua, Gus Yani: Pemkab Sudah Siapkan Hadiah

Selasa, 21 September 2021 – 08:00 WIB
31 Atlet Asal Gresik Berangkat ke PON Papua, Gus Yani: Pemkab Sudah Siapkan Hadiah - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas peserta PON XX Papua 2021 dari daerah setempat untuk memperkuat kontingen Jawa Timur, Senin (20/9/2021). ANTARA/Malik Ibrahim

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik sudah menyiapkan penghargaan atau hadiah kepada sebanyak 31 atlet asal Kabupaten setempat yang berangkat ke PON XX Papua mewakili Provinsi Jawa timur.

"Pemkab sudah menyiapkan penghargaan bagi para atlet yang berprestasi di kancah PON XX Papua. Mudah-mudahan ini menjadi tambahan semangat untuk meraih prestasi yang terbaik di sana," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika melepas atlet tersebut di Ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Pemkab Gresik, Senin (20/9).

Ada sebanyak 44 peserta asal Gresik yang akan berangkat ke Papua yang terdiri dari dari 13 ofisial dan 31 atlet. Mereka tergabung dalam skuad kontingen Provinsi Jawa Timur.

"Oleh karena itu, diharapkan para atlet bisa terus semangat, menjaga kedisiplinan, serta kerja keras. Semua pasti akan membuahkan hasil yang baik," kata Gus Yani, sapaan akrab Bupati tersebut.

Gus Yani mengatakan pihaknya akan terus memberi dukungan penuh kepada para atlet. Dia juga meminta atlet selalu menjaga nama baik daerah.

"Kami akan terus dukung sepenuhnya. Tolong berikan penampilan terbaik dan selalu jaga nama baik Gresik," tukasnya.

Sementara itu, ada sebanyak 500 atlet Jatim akan bertanding di PON XX Papua yang digelar pada 2-15 Oktober 2021. Mereka akan berangkat ke empat lokasi di Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika. Empat lokasi tersebut akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. (antara/mcr17/jpnn)

Pemerintah Kabupaten Gresik sudah menyiapkan penghargaan atau hadiah kepada sebanyak 31 atlet asal Kabupaten setempat yang berangkat ke PON XX Papua..
Sumber Antara