Iwan Setiawan Kecewa Persela Gagalkan Manfaatkan Kelebihan Pemain

Jumat, 17 September 2021 – 23:01 WIB
Iwan Setiawan Kecewa Persela Gagalkan Manfaatkan Kelebihan Pemain - JPNN.com Jatim
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan dan pemain Persela Riyatno Abiyoso saat konferensi pers jelang laga kontra Persita Tangerang, Kamis (16/9/2021). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Persela Lamongan mesti menelan kekalahan kala menghadapi Persita Tangerang dengan skor 0-1 pada pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9).

Persela gagal memanfaatkan kelebihan pemain sedari babak kedua setelah seorang pemain Perista terpaksa keluar dari lapangan lantaran diganjar kartu merah.

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengakui anak asuhnya kurang berkreasi dalam membobol pertahanan Persita Tangerang yang dijaga ketat usai lawan mencetak gol tunggal mereka.

"Tim kami banyak dihuni pemain muda. Mereka perlu berkreasi ketika lawan sudah melakukan compact defend," kata Iwan usai pertandingan.

Iwan pun menyayangkan anak-anak asuhnya yang tidak bisa memanfaatkan peluang untuk membalas gol, meski Persita hanya bermain dengan 10 pemain.

Sebagai pelatih, Iwan Setiawan tetap bertanggung jawab atas hasil pertandingan yang kurang memuaska itu.

Dia berkomitmen pertandingan tersebut akan dijadikan sebagai evaluasi agar tak terulang di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Terlepas dari itu, saya bertanggung jawab atas hasil ini. Mungkin Allah SWT belum memberikan rezekinya untuk kami pada pertandingan tersebut," ucap Iwan. (antara/mcr13/jpnn)

Begini reaksi pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan setelah skuadnya kalah 0-1 dari Persita Tangerang.
Sumber Antara