Skuad Panahan Jatim untuk PON Papua Diperkuat Dua Atlet Internasional ini

Jumat, 17 September 2021 – 10:15 WIB
Skuad Panahan Jatim untuk PON Papua Diperkuat Dua Atlet Internasional ini - JPNN.com Jatim
Cabang olahraga panahan Jawa Timur untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua akan diwakili oleh atlet berlabel internasional yakni Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa. Foto: Konijawatimur.co

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Cabang olahraga panahan Jawa Timur untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua akan diwakili oleh atlet berlabel internasional yakni Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa.

Dua atlet tersebut tercatat sudah berlaga mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain dua pemanah kaliber internasional itu, Jatim juga akan dibela atlet Pelatnas, yakni Asyifa Nur Hainza.

Melihat deretan pemain-pemain berkelas di skuadnya, pelatih pemanah Jatim, Zainudin optimis bisa kembali keluar sebagai pemenang.

Seperti diketahui, cabor panahan Jatim di PON XIX 2016 Jawa Barat, berhasil menjadi juara umum panahan dengan koleksi enam emas.

Oleh karena itu Zainudin berharap prestasi tersebut terulang kembali di Papua pada Oktober nanti. Apalagi mayoritas atlet yang ikut ke Papua merupakan punggawa-punggawa lama yang tampil di PON Jabar.

Mengenai persiapan timnya, Zainudin mengaku sudah melakukan pemusatan latihan, memperbanyak simulasi lomba dan menyeting alat agar dalam kondisi baik selama pertandinga.

"Harapannya pemain bisa bawa dua panah, karena nanti kalau terjadi kerusakan bisa langsung diganti," ujarnya.

Cabang olahraga panahan Jawa Timur untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua akan diwakili oleh atlet berlabel internasional yakni..
Sumber Koni Jatim