Tim Basket Jatim Harus Sudah Habis-habisan di Babak Penyisihan PON Papua, Karena..

Jumat, 17 September 2021 – 08:06 WIB
Tim Basket Jatim Harus Sudah Habis-habisan di Babak Penyisihan PON Papua, Karena.. - JPNN.com Jatim
Tim bola basket Jawa Timur diprediksi akan mendapatkan perlawanan berat di babak penyisihan dalan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Foto: Konijawatimur.co

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim bola basket Jawa Timur diprediksi akan mendapatkan perlawanan berat di babak penyisihan dalan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bagaimana tidak, tim peraih medali perak pada PON/2016 di Jawa Barat tersebut akan bertemu dengan tim-tim besar macam Bali, Sulawesi Utara, Bangka Belitung, dan tuan rumah, Papua.

Diperkirakan, lawan yang akan sukar ditaklukan adalah Bangka Belitung dan Papua. Kedua tim tersebut memiliki materi pemain yang berkualitas.

Di Tim Bangka Belitung ada nama-nama seperti Antoni Erga dan Alexander Franklyn, dua bintang tim IBL Satya Wacana Saints Salatiga. Selin itu, mereka akan dipandu oleh pelatih Efri Meldi.

Sementara untuk tuan rumah Papua, mereka punya beberapa mantan pemain IBL yang tak bisa dianggap remeh, terlebih para pemain itu diasuh oleh pelatih kaliber macam Jerry Lolowang.

Oleh karena itu, tim basket putra Jatim tidak boleh lengah. Mereka harus berjuang lebih keras, untuk bisa mengulang sukses seperti PON sebelumnya.

“Tim-tim itu merupakan tim yang bagus, mereka punya materi yang luar biasa dan punya tradisi di PON. Pemainnya sendiri juga ada yang bersaing di liga. Jadi kami tak akan lengah,” jelas kepala pelatih tim basket Jatim, Kencana Wukir.

Menurut Wukir timnya sudah masuk tahap akhir persiapan. Tinggal sedikit dipoles dan pemantapan strategi serta menjaga kondisi tubuh, kata dia menjelaskan.

Tim bola basket Jawa Timur diprediksi akan mendapatkan perlawanan berat di babak penyisihan dalan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua..