30 Pemain Timnas Indonesia Peraih Medali Emas SEA Games 2023 Bakal Diarak di Surabaya

Selasa, 06 Juni 2023 – 15:45 WIB
30 Pemain Timnas Indonesia Peraih Medali Emas SEA Games 2023 Bakal Diarak di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 30 pemain timnas sepak bola Indonesia yang meraih emas dalam ajang SEA Games 2023 akan diarak mengelilingi Kota Surabaya. Rencananya, mereka akan diarak pada Minggu, 11 Juni 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendampingi Ketum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (6/6).

“Kami bersama-sama melakukan konvoi pada tanggal 11 untuk (pemain) timnas Indonesia di Kota Surabaya,” kata Eri.

Dia mengatakan tujuan arak-arakan itu untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berhasil membawa medali emas pada Sea Games 2023.

“Selain arak-arakan, nantinya kami juga akan melakukan welcome dinner dengan timnas Palestina di Taman Surya,” ujarnya.

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Soe Priyo Utomo menjelaskan arak-arakan dimulai dan selesai di balai kota yang nantinya akan dilanjutkan dengan welcome dinner.

“Pemain naik bus diarak menuju kota. Arak-arakan melibatkan klub motor vespa, harley, banyak komunitas motor, dan komunitas lain,” tutur Priyo.

Untuk rute yang dilalui, masih dalam pembahasan. Namun, pihaknya memastikan akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polrestabes Surabaya untuk pengamanan.

Pemkot Surabaya menggelar arak-arakan pemain Timnas Indonesia peraih medali emas Sea Games 2023
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News