4 Tim Liga 1 Dipastikan Ikut Serta, Piala Wali Kota Surabaya Malah Batal, Kenapa?

Kamis, 26 Mei 2022 – 23:43 WIB
4 Tim Liga 1 Dipastikan Ikut Serta, Piala Wali Kota Surabaya Malah Batal, Kenapa? - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai menggelar pertemuan dengan perwakilan Asprov PSSI Jatim. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengatakan Piala Wali Kota Surabaya batal digelar.

Hal itu disebabkan event tersebut sangat berimpitan dengan turnamen pramusim PSSI Piala Presiden.

Menurutnya, Piala Wali Kota yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 itu dihelat pada 1 sampai 11 Juni 2022. Adapun Piala Presiden diputar mulai 11 Juni 2022.

Sekadar diketahui, klub yang sudah memastikan berpartisipasi di Piala Wali Kota ialah Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persebaya Surabaya

"Kami mohon maaf kepada Bapak Wali Kota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis," ucap Amir Burhanuddin, Kamis (26/5).

Asprov PSSI Jatim, lanjut dia, tidak ingin klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Wali Kota.

"Karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya," ucap mir.

Amir juga menyebut pembatalan turnamen itu sudah disampaikan langsung ke Wali Kota Eri Cahyadi.

Piala Wali Kota Surabaya tiba-tiba batal digelar. Memangnya ada apa, padahal sudah ada empat tim besar yang bakal ikut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News