Laga Persahabatan Surabaya 729 Game, Persebaya Keok Atas Persis Solo

Senin, 23 Mei 2022 – 11:54 WIB
Laga Persahabatan Surabaya 729 Game, Persebaya Keok Atas Persis Solo - JPNN.com Jatim
Persis Solo berfoto seusai bertanding dengan Persebaya Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya harus mengakui keunggulan tim tamu, Persis Solo, dalam laga persahabatan Surabaya 729 Game, yang digelar di Stadion Bung Tomo, Minggu (22/5).

Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- keluar sebagai pemenang dengan skor 1-2. Kemenangan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Bajol Ijo -julukan Persebaya.

Persebaya terlebih dahulu membobol gawang Persis Solo lewat Januari Eka di menit ke-65, tandukan penyerang itu gagal dijangkau oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu. Papan skor menunjukkan 1-0.

Kedudukan itu tak bertahan lama, melalui skema tendangan pojok, Samsul Arif berhasil lolos dari pengawasan pemain Persebaya.

Eks Bajol Ijo tersebut langsung menyundul bola dan sukses merobek jala Andhika Ramadhani. Gol tercipta pada menit 71. 

Kedudukan skor imbang 1-1 antara kedua kesebelasan bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua Persis Solo terus melakukan serangan balik. Di menit 82 gol kembali tercipta lewat umpan terobosan dari Hamsah Lestaluhu kepada Samsul Arif.

Tendangan striker senior itu tepat mengarah ke gawang lawan, setelah gagal dihadang oleh pemain bertahan Leo LelisHingga babak kedua selesai, skor 1-2 keluar sebagai hasil akhir dari laga persahabatan ini.

Persebaya harus mengakui keunggulan tim tamu, Persis Solo, dalam laga persahabatan Surabaya 729 Game

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News