Pendapatan Menipis, Arema FC Putar Otak Penuhi Kriteria Finansial AFC Club Licensing

Rabu, 12 Mei 2021 – 12:13 WIB
Pendapatan Menipis, Arema FC Putar Otak Penuhi Kriteria Finansial AFC Club Licensing - JPNN.com Jatim
Mengalami penurunan pendapatan, Arema FC putar otak agar bisa lolos AFC Licensing Club. Ilustrasi: Antara/HO-Arema FC/VFT

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC sedang berupaya memenuhi kriteria finansial yang menjadi salah satu aspek persyaratan mendapatkan Asian Football Confederation (AFC) Club Licensing.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan finansial merupakan salah satu aspek yang cukup krusial lantaran erat kaitannya dengan pendanaan klub selama kompetisi.

"Kita harus bisa bertahan dengan situasi saat ini," kata Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (11/5).

Dia mengungkapkan sumber-sumber pemasukan tim berjuluk "Singo Edan" kian menipis dampak pandemi Covid-19.

Pendapatan dari penjualan tiket Liga 1 yang bakal kembali bergulir 3 Juli mendatang, hampir dipastikan tidak ada karena dilarang dihadiri penonton. Nilai jual klub pun menurun.

Sektor industri yang turut menerima dampak pada efisiensi kinerja operasionalnya berpikir ulang untuk memberikan dukungan besar pada klub.

"Minimnya pemasukan selama pandemi dirasakan semua klub, termasuk Arema FC, namun direksi tentu sudah mempertimbangkan langkah apa saja yang perlu diambil untuk tetap bertahan," ungkap Sudarmaji.

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Arema FC mampu lolos club licensing.

Mengalami penurunan pendapatan, Arema FC putar otak agar bisa lolos AFC Licensing Club. Begini lengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News