Lawan PSAL, Persebaya U15 Kalah 0-2, Dul Hamid: ini Kekalahan Perdana Kami

Kamis, 09 Desember 2021 – 10:13 WIB
Lawan PSAL, Persebaya U15 Kalah 0-2, Dul Hamid: ini Kekalahan Perdana Kami - JPNN.com Jatim
Para Pemain Persebaya U15 melakukan pemanasan sebelum melawan PSAL dalam turnamen Piala Soeratin Askot PSSI Surabaya di Lapangan Kebraon, Rabu (8/12). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya U15 terpaksa mengakui keunggulan PSAL pada pekan ketiga Piala Soeratin Askot PSSI Surabaya. Pada perjumpaan kedua tim, Persebaya U15 kalah dengan skor 0-2, Rabu (8/12).

Gol dicetak pada menit 55 oleh Bayu dan Airzal di menit 64 lewat skema umpan satu dua.

Pelatih Persebaya U15, Dul Hamid mengatakan kekalahan tersebut dipicu faktor mental anak asuh yang mempengaruhi tempo permainan.

"PR-nya adalah membenahi mental anak-anak. Sebab, pada pertandingan itu, mereka terlihat kebingungan ketika ada kemelut satu dua kali di depan gawang sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, masalah mental yang sangat dominan juga berdampak terhadap kondisi stamina semua pemain. Sehingga, evaluasi ke depan pihaknya akan meningkatkan stamina serta psikis.

"Itu dikarenakan akan berpengaruh ke semua faktor. Salah satunya, daya jelajah permainan tadi berubah," ungkapnya.

Dul mengatakan pembenahan stamina bisa menutupi mental anak-anak. Jadi, ketika posisi kebingungan, maka stamina bisa menutupi serangan lawan, minimal bisa mempertahankan dan jangan sampai kedodoran.

Dengan kekalahan perdana itu, Persebaya U15 diwajibkan menang pada pertandingan terakhir melawan Suryanaga. Kendati kans untuk lolos dari penyisihan grup terbuka lebar, Dul Hamid pantang meremehkan lawan.

Persebaya U15 mengakui keunggulan PSAL dalam pekan ketiga gelaran Piala Soeratin