Menegangkan, Bocah SD di Surabaya Jadi Korban Penculikan, Begini Kronologinya

Selasa, 19 Oktober 2021 – 20:09 WIB
Menegangkan, Bocah SD di Surabaya Jadi Korban Penculikan, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Orang tua beserta bocah SD yang mengaku diculik saat melapor ke SPKT Polrestabes Surabaya, Selasa (19/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aksi percobaan penculikan terjadi di Surabaya, Selasa (19/10) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban merupakan seorang siswa di SDN Jemur Wonosari 1.

Agus Riyanto selaku penjaga sekolah setempat menceritakan bocah berinisial I itu ke sekolah guna mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah berlangsung selama dua minggu.

"Anak itu mestinya ikut sesi pertama. Namun, dia telat akhirnya masuk sesi kedua," kata Agus.

Saat PTM, setiap siswa sedianya diwajibkan diantar orang tuanya, tetapi karena rumah bocah tersebut berdekatan dengan sekolah, akhirnya berjalan kaki sendiri.

Korban yang saat itu sudah berjalan tak jauh dari sekolah, tiba-tiba dihampiri tiga orang menaiki mobil hitam.

Mereka memancing bocah itu dengan menanyakan SPBU terdekat. Korban pun menunjukkan arahnya.

"Setelah bicara begitu, anaknya ditarik ke dalam mobil dan mulutnya ditutup," ujar dia.

Sesampainya di SPBU Jalan Raya Jemursari, salah satu dari tiga orang keluar menelepon di sebelah kiri kendaraan. Bocah tersebut memanfaatkan kesempatan itu untuk kabur ke arah SMPN 13.

Tindak percobaan penculikan dialami oleh seorang anak SDN Jemur Wonosari 1 Surabaya. Beruntung, korban berhasil selamat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News