Mencengangkan, Begini Pengakuan Pelaku Bagi-Bagi Wafer Isi Benda Tajam

Rabu, 04 Agustus 2021 – 16:45 WIB
Mencengangkan, Begini Pengakuan Pelaku Bagi-Bagi Wafer Isi Benda Tajam - JPNN.com Jatim
Pelaku AB (kiri) diinterogasi polisi terkait tindakannya yang memberikan makanan ringan yang berisi benda tajam di Mapolres Jember, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/HO-Polres Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Polres Jember, Jawa Timur membekuk tersangka yang diduga memberikan makanan ringan berupa wafer disisipi serpihan benda tajam kepada anak-anak di Jalan Cumpedak, Jember Lor, Patrang.

"Pelaku berinisial AB (42) yang tinggal tidak jauh dari TKP, yaitu Jalan Manggis, Kelurahan Jember Lor," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Selasa (3/8).

Tersangka ditangkap saat mengunjungi salah satu warung di depan RSD dr. Soebandi Jember.

Saat diinterogasi, pelaku AB pun mengakui perbuatannya dengan menyebarkan serta mengemas makanan ringan berupa wafer merek superstar yang di dalamnya berisi seng, kawat, dan pecahan besi lainnya.

Tersangka menyebutkan tindakannya membagikan makanan berbahaya kepada anak-anak itu untuk menolak bala.

Petugas Unit Resmob Satreskrim bersama anggota Polsek Patrang juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah AB.

"Hasilnya ditemukan beberapa bahan dan alat membuat makanan yang berisi pecahan potongan benda tajam, sehingga barang bukti tersebut diamankan polisi," ujar Komang.

Barang bukti itu, di antaranya, lima buah wafer merek Super Star yang sudah diisi potongan benda tajam berbahaya, kemudian tiga gunting, 1 buah tang potong, serta sebuah kotak tempat membuat makanan.

Sumber Antara