Hidung Belang Jadi Korban Pemerasan Komplotan Dondik, Lihat Modus Mereka

Selasa, 22 Juni 2021 – 09:51 WIB
Hidung Belang Jadi Korban Pemerasan Komplotan Dondik, Lihat Modus Mereka - JPNN.com Jatim
Dondik Setiawan, tersangka pemerasan yang diamankan oleh Satreskrim Polres Tulungagung. (ANTARA/HO-dhs)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Aparat Polres Tulungagung menangkap oknum anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) bernama Dondik Setiawan yang diduga menjadi otak pemerasan terhadap para hidung belang.

"Penangkapan terhadap Dondik merupakan pengembangan dari penangkapan tiga orang kawanan pelaku pemerasan kasus yang sama sebelumnya," kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti Saiful Hidayat, Senin (21/6).

Dondik diduga sering beraksi melakukan pemerasan bersama komplotannya dengan modus mengumpankan gadis di bawah umur untuk berkencan dengan "pria hidung belang".

Aksi terakhir mereka yang kemudian dilaporkan kepada polisi dialami seorang perangkat asal Campurdarat berinisial DF.

DF saat itu tiba-tiba mendapat pesan singkat dari WN (18), wanita penghibur yang tinggal indekos di sekitar Kelurahan Jepun, Tulungagung.

Korban diminta datang ke indekosnya. Namun semua itu ternyata pengaturan Dondik dan kawan-kawannya.

Setibanya korban ke indekos WN, komplotan itu datang dan beraksi seolah menggerebek, lalu mengancam akan memenjarakan korban jika tidak mau memberikan sejumlah uang.

"Jadi masing masing pelaku tersebut berbagi tugas, mulai dari yang mengancam, memvideokan, menakut-nakuti, sampai meminta uang kepada korban," tutur Trisakti.

Polres Tulungagung menangkap Dondik Setiawan yang diduga menjadi otak pemerasan terhadap para hidung belan
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News