Perbuatan Mas DJA Meresahkan, Bikin Malu Warga Kapas Krampung Saja

Sabtu, 28 Mei 2022 – 14:35 WIB
Perbuatan Mas DJA Meresahkan, Bikin Malu Warga Kapas Krampung Saja - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor yang beraksi di beberapa wilayah Kota Surabaya. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menangkap buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah berkali-kali membuat resah warga.

Pelaku ialah DJA (21) warga Kapas Krampung, Surabaya. Total pencurian yang dia lakukan sebanyak lima kali di berbagai wilayah.

Adapun lokasi tempat DJA beraksi di Kapas Krampung Gang Buntu, Kapas Krampung Gang III, Kenjeran di depan Bakso Bonek, Polos Bogen sebelah Bank Mega, dan Warung Kopi (Warkop) di Karang Asem.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan dan hasil pemeriksaan rekaman CCTV akhirnya berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku.

"Kami sergap pelaku di depan sebuah rumah kawasan Kapas Krampung dan selanjutnya kami bawa ke Mapolrestebes Surabaya untuk diperiksa," kata Mirzal, Sabtu (28/5).

DJA rupanya tak sendirian saat melakukan pencurian. Dia bersama satu kawannya berboncengan mencari sasaran kendaraan yang hendak dicuri.

"Modusnya satu orang menunggu di motor dan satu lainnya merusak kunci kendaraan yang akan dicuri menggunakan kunci T. Apabila berhasil motor curian langsung dibawa kabur," jelasnya.

Kini pihaknya masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap pelaku lain yang terlibat dalam aksi curanmor tersebut.

Pelaku curanmor yang beraksi di lima tempat akhirnya diringkus Tim Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, tuh tampangnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News