Terungkap, Sedikit Cara Intel Mengendus Jejak Tersangka Teroris Mahasiswa UB Malang

Rabu, 25 Mei 2022 – 18:59 WIB
Terungkap, Sedikit Cara Intel Mengendus Jejak Tersangka Teroris Mahasiswa UB Malang - JPNN.com Jatim
Kondisi indekos terduga teroris di Kota Malang ketika malam hari. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Penangkapan tersangka teroris yang merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang inisial IA tak lepas dari peran vital intel.

Hal tersebut terkuak dalam cerita Maki (50) Ketua RW lingkungan indekos tersangka di Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2 Nomor 7, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Maki mengatakan sebelum penangkapan pada Senin (23/5), dirinya jauh-jauh hari melihat ada tanda-tanda mencurigakan.

"Sebelum puasa Ramadan, ada salah satu warga saya didatangi intel. Namun, modusnya narkoba, rumahnya di belakang indekos yang ditempati terduga teroris itu," kata Maki kepada JPNN.com.

Warga yang diperiksa terkait dengan narkoba itu tidak dibawa lantaran tak ada bukti. Namun, dia dimintai keterangan terkait kondisi kawasan tempat tinggalnya.

"Saya menunggu, ternyata penantian saya itu kasus ini (teroris). Titik koordinatnya sama," ungkapnya.

Titik koordinat lokasi penangkapan Tim Densus 88 dengan rumah teman Ketua RW sangat tepat. Titik koordinatnya ada di belakang rumah warga yang didatangi intel tersebut.

Seusai penangkapan terduga teroris itu, dirinya sempat dipanggil untuk dimintai keterangan mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB di Polresta Malang Kota.

Salah satu modus atau cara yang digunakan intel dalam penangkapan tersangka teroris mahasiswa UB Malang terungkap, begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News