Jadi Saksi Penangkapan Terduga Teroris di Malang, Pak RT Kaget Lihat Barang di Kamar Indekos

Selasa, 24 Mei 2022 – 12:44 WIB
Jadi Saksi Penangkapan Terduga Teroris di Malang, Pak RT Kaget Lihat Barang di Kamar Indekos - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Malang. Foto: ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, MALANG - Penangkapan terduga teroris di kamar indekos Jalan Dinoyo Permai Timur, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Senin (23/5) cukup membuat warga setempat kaget. Hal tersebut dirasakan penduduk karena baru pertama kali ada peristiwa seperti itu di sana.

Salah satunya dirasakan oleh seorang saksi sekaligus Ketua RT setempat bernama Maki yang diminta kepolisian masuk ke dalam kamar terduga teroris tersebut. Saat berada di dalam indekos, dia melihat sejumlah senjata.

"Saya masuk itu kaget, ada bendera menempel di dinding kamar dengan warna hitam bertuliskan kalimat bahasa Arab," kata Maki.

Dia melihat barang-barang yang menurutnya aneh. Salah satunya senjata yang disita oleh Tim Densus 88 karena diduga menjadi alat dari kawanan teroris untuk melancarkan aksinya.

"Senjatanya itu kayak laras panjang yang ada penyangganya. Saya kurang tahu, itu senjata beneran atau mainan, di sana juga ada busur," ungkapnya.

Tak hanya senjata, Maki juga melihat buku-buku yang bertuliskan bahasa Arab dan kitab yang menjurus ke arah jihad ISIS serta propaganda.

"Di situ ada tiga bendera dan baju kayak tentara Amerika. Buku-buku banyak ketika diperlihatkan Densus 88 itu," bebernya.

Dalam kamar indekos tersebut juga ditemukan identitas terduga teroris.

Penuturan saksi penangkapan terduga teroris di Kota Malang yang kaget melihat senjata dan bendera hitam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News