Drama Penangkapan Buronan Paling Dicari Polisi, Akhirnya Masuk Perangkap

Sabtu, 21 Mei 2022 – 10:09 WIB
Drama Penangkapan Buronan Paling Dicari Polisi, Akhirnya Masuk Perangkap - JPNN.com Jatim
Petugas kepolisian berpakaian bebas ketika melakukan penggeledahan di kamar buronan pengedar narkoba berinisial AHS di Abian Tubuh, Mataram, NTB, Kamis malam (19/5/2022). ANTARA/HO-Polresta Mataram

jatim.jpnn.com, MATARAM - Buronan pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang paling dicari di wilayah Mataram Nusa Tenggara Barat akhirnya diringkus polisi.

Pria yang sempat beberapa kali lolos dari penangkapan tersebut berinisial AHS (32), asal Abian Tubuh

"Memang pelaku ini sudah lama kami buru dan baru kali ini berhasil kami tangkap," kata Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Jumat (20/5).

AHS ditangkap pada Kamis (19/5) malam secara undercover buy, yakni personel menyamar sebagai pembeli.

"Sebelum membeli, personel yang menyamar kami minta untuk memfoto uang yang digunakan membeli sabu-sabu dari AHS ini," ujarnya.

Dugaan AHS sebagai pengedar dikuatkan dari uang tunai yang digunakan personel untuk transaksi sabu-sabu tersebut. Barang bukti itu ditemukan dari hasil penggeledahan di rumah pelaku.

"Jadi, uang yang digunakan personel kami dalam transaksi sabu-sabu dengan AHS ditemukan dari tas miliknya. Bukti itu dikuatkan dengan nomor seri uang kertas serupa dengan yang difoto sebelumnya," ucap dia.

Selain itu, polisi mengamankan puluhan klip plastik bening yang diduga digunakan untuk mengemas sabu-sabu yang dijual AHS. Ada juga uang tunai jutaan rupiah dan tiga ponsel yang salah satunya bermerek iPhone 12 Pro.

Sempat beberapa kali lolos dari penangkapan, buronan yang paling dicari akhirnya diringkus polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News