Minggu Malam, Segerombolan Pemuda Dobrak Masjid di Surabaya

Senin, 24 Januari 2022 – 20:34 WIB
Minggu Malam, Segerombolan Pemuda Dobrak Masjid di Surabaya - JPNN.com Jatim
Jalanan di Klampis Semalang yang ramai usai segerombolan pemuda mendobrak pagar masjid yang di dalamnya ada anak-anak latihan silat. Foto: Dok. Pribadi Hidayat untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aksi penyerangan terjadi di sebuah masjid kawasan Klampis Semalang, Sukolilo, Surabaya pada Minggu (23/1).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, ada kelompok pesilat yang sedang latihan di dalam pelataran masjid tersebut. 

Salah seorang saksi mata bernama Hidayat menceritakan pelataran masjid itu dipakai latihan belasan anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP. 

"Ada segerombolan melakukan konvoi memakai kaus hitam-hitam, tiba-tiba mendobrak pagar masjid berteriak sambil menggeber motor," kata dia, Senin (24/1).

“Tak lama kemudian, polisi datang untuk mengamankan lokasi. Yang mendobrak-dobrak tadi sudah pergi berhasil diusir warga dengan disiram air," jelasnya. 

Hidayat tak mengetahui secara pasti penyebab penyerangan tersebut karena dia melihat saat kejadian, tiba-tiba ramai di jalanan dan mendengar ada yang mendobrak pagar masjid.

Sebelum kejadian itu, siang harinya juga sempat ada segerombolan kelompok yang mengenakan pakaian hitam-hitam berjumlah sekitar puluhan melintas membawa bendera. 

"Warga mengira suporter sepak bola, ternyata orang-orang yang menyerang itu," lanjutnya.

Segerombolan pemuda mendobrak pagar masjid yang pelatarannya yang sedang dipakai latihan silat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News