Hati-hati Warga Surabaya Barat, Spesialis Pencuri Motor Masih Berkeliaran, 2 Sudah Ditangkap

Jumat, 21 Januari 2022 – 19:43 WIB
Hati-hati Warga Surabaya Barat, Spesialis Pencuri Motor Masih Berkeliaran, 2 Sudah Ditangkap - JPNN.com Jatim
Dua pelaku spesialis curanmor di kawasan elit Surabaya Barat beraksi menggunakan mobil. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak dua spesialis pencurian kendaraan motor (curanmor) di kawasan elit Surabaya diringkus polisi. Komplotan itu ternyata sudah beraksi puluhan kali.

Mereka ialah W dan Z. Keduanya ditangkap Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya di Jalan Kenjeran pada Sabtu (15/1).

“Kedua pelaku residivis kasus curanmor. Sudah sering keluar masuk penjara. Kasusnya sama,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Jumat (21/1).

W dan Z sudah lama menjadi incaran polisi. Mereka telah mencuri di empat lokasi daerah G-Walk, seperti parkiran Excelso, Taman Gapura CC7, Taman Gapura Blok H Nomor 1, dan Indomaret Citraland.

Setelah mengumpulkan laporan itu, Tim Resmob melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi dan CCTV di lokasi kejadian.

“Banyak tempat yang disasar. Kebanyakan tempat-tempat parkiran yang sepi pengawasan,” bebernya.

Dari penyelidikan itu, polisi menemukan beberapa bukti bahwa kedua pelaku yang ditangkap beraksi dengan lima orang lain yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO.

Kelima pelaku yang masuk daftar pencarian orang itu ialah DS, AB, SNL, FD, dan MN.

Dua spesialis pencurian motor di kawasan elit Surabaya. Modus mereka seperti berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News