Entry Nilai Siswa di PPDB Masih 79 Persen, Siswa Diberi Kelonggaran Input Mandiri

Jumat, 09 Juni 2023 – 14:55 WIB
Entry Nilai Siswa di PPDB Masih 79 Persen, Siswa Diberi Kelonggaran Input Mandiri - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengecek nilai rapor yang terinput dalam laman PPDB Jatim. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Siswa yang memasukkan nilai rapor siswa ke sistem ppdb.jatimprov.go.id baru sebanyak 3.972 atau 79 persen dari 5.029 lembaga.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (UPT-TIKP) Dinas Pendidikan Jawa Timur Alfian Majdi.

Data tersebut, kata dia, terinput per Kamis (8/6) pukul 15.00 WIB.

“Tahapan entry nilai dalam pendaftaran berakhir pukul 23.59 WIB,” kata Alfian.

Dari jumlah itu, tercatat 1.057 lembaga belum melakukan entry nilai siswanya. Harapannya seribu lebih lembaga itu segera melakukan penginputan nilai.

“Kami berharap data sekolah yang entry nilai siswa terus bertambah, sebelum pukul 23.59 WIB. Sebab, proses entry nilai ini akan digunakan siswa mendaftar pada jalur prestasi akademik SMA maupun SMK,” ujarnya.

Apabila entry nilai tak ada peningkatan, pihaknya memberikan kesempatan tambahan waktu, tetapi dilakukan secara mandiri oleh siswa pada 12 Juni-2 Juli 2023 saat mengambil PIN.

"Entry nilai rapor ini penting bagi siswa, kami memberikan kesempatan agar mereka bisa melakukan secara mandiri dan bisa dilakukan saat akan pengambilan PIN," jelasnya.

Entri nilai siswa bisa dilakukan secara mandiri per 12 Juni hingga 2 Juli 2023 di PPDB Jatim SMA SMK.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News